Pelaku Pembunuh Pengemudi Gojek Ditangkap

Pelaku Pembunuh Pengemudi Gojek Ditangkap

Kamis, 14 Jul 2016 | 10:11 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Seorang pengemudi Gojek, Adi Firmanto (34) ditemukan tewas dengan luka penuh tusukan di Semarang, Sabtu (9/7/2016).

Pelaku penusukan driver Gojek tersebut akhirnya ditangkap oleh polisi. Wahyu Anggara (19) ditangkap dan dibawa ke Mapolrestabes Semarang.

Kedatangan Wahyu Anggara ternyata sudah dinanti – nanti oleh ratusan pengemudi Gojek. Mereka bahkan berusaha untuk memukul dan menendang Wahyu.

Wahyu Anggara ditangkap Rabu (13/7/2016) di Polrestabes Semarang dengan pengawalan polisi.

Ratusan pengemudi Gojek sengaja datang dari pagi hingga siang, karena penasaran dengan rupa sang pelaku penusukan rekannya.

"Kami apresiasi kinerja kepolisian, ini musibah jadi sebagai bentuk solidaritas kami sesama driver Gojek kami hadir ke sini," kata Heru Harianto, perwakilan pengemudi Go-Jek Semarang.

Motif pembunuhan dan perampokan oleh Wahyu di dasari pada desakkan sang pacar untuk segera memiliki motor.

Pembunuhan berawal saat Wahyu berada di Tanah Mas, di belakang Gereja Panggung, Semarang Utara. Wahyu langsung menyerag bagian leher korban dari belakang. Wahtu membawa motor korban Yamaha Jupiter MX pelat nomor H 5157 AF warna merah marun. Lalu pelaku kabur dengan kekasihnya ke Jakarta. 

Adi Firmanto di temukan tewas di Jalan Tanggul Mas Raya, tepatnya sekitaran sisi barat Gereja Katolik Hati Kudus, Kecamatan Semarang Utara. Dompet dan ponsel korban masih ada. Korban meninggal masih mengenakan jaket GoJek, helm berwarna merah, celana jeans biru panjang dan bersepatu.

Polisi berhasil menemukan pelaku berkat jejak pemesanan Gojek di ponsel korban.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, mengatakan, pelaku dijerat pasal berlapis yakni pasal 340, 338 dan 365 KUHP.

"Ancaman hukumannya seumur hidup," kata Burhanudin.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...