Pelaku Penculikan 10 Anak di Bogor dan Jakarta Ternyata Eks Napi Terorisme

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 7 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Pelaku Penculikan 10 Anak di Bogor dan Jakarta Ternyata Eks Napi Terorisme
Tersangka penculik 10 anak di Bogor dan Jakarta (Foto: Istimewa)

Winnetnews.com - Polisi menyampaikan fakta terbaru mengenai tersangka penculik 10 anak di Bogor dan Jakarta. Ternyata, tersangka bernama Abi Rizal Afif (28) itu merupakan mantan narapidana kasus terorisme yang sempat mendekam di Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

"Terhadap yang bersangkutan kami masih lakukan pendalaman. Karena berdasarkan pengakuan tersangka, tersangka sudah 3 kali menjalani hukuman pidana. Dua kali (di antaranya) menjalani pidana kasus terorisme," kata Kapolres Bogor AKBP Imam Imanuddin dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Jl Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Kamis (12/5).

Selain kasus terorisme, polisi mengatakan tersangka Abi Rizal Afif juga pernah terlibat kasus penipuan di Depok. Tersangka, kata Imam, juga mengaku pernah mengikuti pelatihan perang selama 7 bulan di Poso.

"Kami akan bekerjasama dengan Densus 88 untuk melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap kasus ini," kata Imam.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan menyatakan Abi Rizal Afif baru bebas dari kasus terorisme pada Februari 2022 lalu. Setelahnya, tersangka kembali melakukan tindak pidana dengan terlibat penipuan di kawasan Depok.

"Pengakuan tersangka bulan dua (Februari) kemarin baru keluar dari Lapas Gunungsindur. Jadi pengakuan tersangka sudah 3 kali keluar masuk Lapas Gunungsindur, 2 karena kasus terorisme, yang satunya lagi kasus penipuan di Depok," beber Siswo.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...