(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pelaku Penembakan di Masjid Selandia Baru Seorang Instruktur Gym

Cindy
Cindy

Pelaku Penembakan di Masjid Selandia Baru Seorang Instruktur Gym Foto: BBC

Winnetnews.com - Kejadian penembakan di masjid Christchurch, Selandia Baru terus menjadi perbincangan dunia. Pasalnya pelaku tega menembakkan para umat muslim yang tengah berada di masjid.

Dikutip dari BBC, pelaku penembakan yang diketahui bernama Brenton Tarrant, ternyata bekerja sebagai instruktur fitnes di Big River Gym, New South Wales bagian utara, Australia. Manajer gym Tracey Gray mengonfirmasi pria yang merekam aksi penembakan di masjid Christchurch, Selandia Baru, adalah Tarrant.

"Dia bekerja di gym setelah lulus sekolah pada 2009 hingga 2011, kemudian dia pergi ke Asia dan Eropa," kata Tracey. Tracey mengatakan Tarrant bekerja di program gym itu untuk melatih anak-anak secara gratis.

Dalam manifesto yang diunggah Tarrant ke Twitter sebelum aksi penembakan, ia menggambarkan dirinya sebagai orang kulit putih biasa dari keluarga biasa, yang lahir dari keluarga kelas pekerja dan pendapatan rendah Australia.

Menurut laporan Reuters, Brenton Tarrant yang berusia 28 tahun, merekam aksi terornya dengan kamera GoPro, masuk ke dalam masjid dan menembak secara membabi buta ke arah jamaah yang sedang salat Jumat. Akibat aksi kejinya ini, 49 orang termasuk anak-anak tewas.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});