Pelaku Penyiram Air Keras Novel, Satpam Spa di Mangga Besar?
Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Argo Yuwono/Foto: Zool WNN

Pelaku Penyiram Air Keras Novel, Satpam Spa di Mangga Besar?

Kamis, 11 Mei 2017 | 18:26 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan polisi masih memeriksa pria berinisial AL, yang diduga menyiram wajah penyidik KPK Novel Baswedan. Saat ini, polisi tengah mencocokkan alibi AL dengan kejadian penyiraman tersebut.

"Penyidik masih bekerja untuk mencocokkan alibi AL. Yang bersangkutan belum kita tentukan kalau dia pelakunya," ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/05/2017).

AL, kata Argo, memiliki alibi yaitu saat insiden penyiraman tersebut, ia mengaku berada di rumah. Sementara, sehari sebelum insiden, AL mengaku sedang libur kerja.

"Tanggal 10 April AL sedang off, tidak bekerja. Besoknya tanggal 11 April (hari insiden tersebut terjadi) AL masuk kantor siang, diantar saudaranya ke stasiun Pasar Minggu," jelasnya.

Argo juga mengatakan, AL bekerja sebagai satuan pengamanan di sebuah lokasi spa di kawasan Sawah Besar, Jakarta. Oleh karena itu, polisi akan mengecek kebenaran keterangan AL.

"Kita cek posisinya, kita cek apakah benar. Selain itu, kita periksa ke kantornya kan ada CCTV, apakah benar hari itu AL datang ke kantor," terang Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, kepolisian telah mengamankan seorang pria yang dicurigai sebagai pelaku penyiraman air keras, ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan. Orang tersebut, kata Setyo, berinisial AL.

“Tim dari Polda Metro Jaya, Bareskrim melakukan penyelidikan dan upaya paksa penangkapan terhadap seseorang berinisial AL. Dan sampai sekarang masih didalam penyelidikan," ujar Setyo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/05/2017) malam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...