Pelaku Serangan Paris Tewas

Pelaku Serangan Paris Tewas

WinNetNews.com - Polisi menyatakan bahwa semua pelaku serangan di Paris sudah tewas. Jumlah teroris yang tewas itu adalah 8 orang.

Hal itu dipastikan oleh Kantor Jaksa Paris. Sebanyak 7 orang di antaranya bunuh diri dengan meledakkan bom yang ada di ikat pinggang sementara 1 orang lainnya tewas ditembak polisi. Demikian dilansir The Guardian, Sabtu (14/11/2015).

Baca juga: Pelaku Teror di Paris Diduga Sekelompok Anak Muda

Meski begitu, polisi masih memburu kaki tangan para pelaku yang diduga masih berkeliaran. Saksi mata salah satu penembakan mengatakan kepada polisi bahwa masih ada pelaku yang bebas.

Pejabat Kementerian Dalam Negeri Prancis menyebut total korban tewas sebanyak 153 orang. Sementara itu, 200 orang luka-luka akibat serangan, 80 di antaranya luka berat.

Serangan di Paris berlangsung di beberapa titik dalam semalam. Korban paling banyak ada di dalam Gedung Konser Bataclan di mana para pelaku menyandera dan menembaki penonton konser.

Baca juga: Teror di Paris: 18 Orang Tewas, 100 Lainnya Disandera di Gedung Teater Bataclan Paris

Teror ini diawali oleh dua suara ledakan di dekat Stade de France, stadion yang tengah menggelar pertandingan sepakbola persahabatan antara Prancis dengan Jerman. Serangan berlanjut dengan penembakan di beberapa restoran dan bar.

disadur dari detik