Pelawak Ini Jual Mobil Koleksinya untuk Amal

Pelawak Ini Jual Mobil Koleksinya untuk Amal

Rabu, 20 Jan 2016 | 09:40 | Rusmanto
WinNetNews.com - Salah satu mobil koleksi pelawak yang juga mantan pembawa acara televisi The Tonight Show di stasiun NBC, Jay Leno, yang paling unik adalah pikap Ford Harley Davidson F-150 . Meski menjadi salah satu koleksi kesayangan, namun mobil itu akan dijual untuk kegiatan amal.

Seperti diwartakan FoxNews, Rabu (20/1/2016), pikap tersebut bagi Leno sejatinya memiliki arti tersendiri. Mobil itu merupakan pemberian khusus dari Ford Motor Company pada tahun 2000 lalu.

Pikap ini dibekali mesin V8 berkapasitas 5.400 cc yang diimbuhi supercharger sehingga bertenaga 360 hp. Model itu merupakan tipe berperforma paling tinggi di jajaran F-150 Lighting.

Rencananya, pelelangan di lakukan oleh Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat pada 29 Januari nanti. Hasil lelang akan diberikan ke lembaga amal Multiple Sclerosis Society.

Hanya, hingga kini rumah lelang itu tak menyebutkan berapa harga yang bakal dipatoknya. Meski, harga standar pikap Harley Davidson F-150 itu adalah US$ 25.000 atau sekitar Rp 345 juta.

Namun, nama besar Jay Leno diperkirakan bakal mendongkrak banderol mobil tersebut. Perkirraan ini cukup beralasan, karena awal Januari ini, Leno juga melego Dodge Challenger SRT8 lansiran 2008, di Scottsdale dengan harga perkiraan US$ 360.000 atau sekitar Rp 4,97 miliar namun laku US$ 205.625 atau sekitar Rp 2,84 miliar.

Pria bernama asli James Douglas Muir-Leno itu lahir pada 28 April 1950. Namanya mulai dikenal luas di Amerika Serikat dan internasional setelah membawakan acara The Tonight Show di stasiun NBC. Dia dipercaya menjadi host setelah Johnny Carson, yang sebelumnya membawakan acara itu, pensiun pada 1992.

Dia juga dikenal memiliki hobi mengoleksi mobil dan melakukan tes kendaraan bermotor. Koleksinya beragam, mulai dari mobil klasik langka hingga supercar terkini.

disadur dari situs detik-oto

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...