Pelumas Resmi Automobili Lamborghini Fastron Platinum Racing

Pelumas Resmi Automobili Lamborghini Fastron Platinum Racing

 Jakarta - PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Automobili Lamborghini sebagai technical partner dalam kegiatan motorsport Lamborghini, yaitu 18race Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa, dan Asia, termasuk di Sirkuit Sentul, Indonesia, serta GT3 Series.

Di balapan supercar yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse tersebut, Pertamina Fastron Platinum Racing 10W-60 dan Pertamax Racing jadi pelumas resmi Automobili Lamborghini .

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina menjelaskan, Pertamina sangat bangga menjadi technical partner dari Automobili Lamborghini, yang dikenal sebagai produsen high performance supercar dunia. Ia menilai langkah ini sesuai dengan visi Pertamina untuk menjadi world class energy company dan misi Pertamina untuk meningkatkan ekspansi ke pasar global.

"Produk pelumas dan bahan bakar Pertamina akan memiliki kesempatan pembuktian kualitas produk perusahaan yang sebelumnya telah teruji di berbagai kondisi ekstrem," jelas Wianda dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, Fastron Platinum ditawarkan dalam dua varian, yakni Fastron Platinum dan Fastron Platinum Racing. Fastron Platinum memiliki kekentalan SAE 0W-40. Performance level API SN/CF, ACEA A3/B3/B, MB. 295.1, BMW LL-01, VW 502 00/505 00, Renault RN 0710/0700, Porsche A40 dan Opel GM-LL-B-025. Pelumas ini didesain khusus untuk premium car, sportscar, motorsport & racing car.

Selanjutnya, Fastron Platinum Racing yang ditujukan khusus untuk mobil supercar ini memiliki kekentalan SAE 10W-60. Performance level API SN, ACEA A3/B3/B4.

Sementara Pertamax Racing dengan Research Octane Number (RON) 100 yang telah memenuhi standar Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA) sebagai standard internasional.