Skip to main content

Peluncuran Game 'Nabung Saham Go' di BEI

Nabung saham go
Nabung saham go

WinNetNews.com - Pasar Modal merupakan dunia investasi masa depan yang diyakini bisa menjadi salah satu pilar ekonomi bangsa. Menyadari hal tersebut, pemerintah dan pihak-pihak terkait merasa berkewajiban mengedukasi dan memasyarakatkan investasi pasar modal ke berbagai kalangan terutama anak muda sebagai market potensial pelaku investasi pasar modal ini.

Mengamati perkembangan jumlah investor pasar modal di Indonesia dalam 10 tahun terakhir ini yang cenderung stagnan dan jauh dibanding perkembangan investor pasar modal di negara-negara tetangga, pihak-pihat terkait telah melakukan berbagai upaya sosialisasi dan edukasi ke masyarakat, mulai dari edukasi ke sekolah dan kampus-kampus, pengadaan program simulasi Virtual Trading hingga kompetisi-kompetisi menarik dengan harapan konversi ke investasi real pasar modal meningkat. Namun hal tersebut terbukti belum menghasilkan pertumbuhan jumlah investor yang diharapkan.

Hari ini, Selasa (10/1/2017), dilakukan launching game ‘Nabung Saham Go’ yang dilaksanakan di Main Hall Indonesia Stock Exchange, Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta Selatan, berbarengan dengan pembukaan pembukaan perdagangan saham.

Game "Nabung Saham Go" sendiri merupakan perwujudan dari PT Winratama Perkasa melalui WinGamers dalam mendukung program gerakan cinta pasar modal, "Yuk Nabung Saham" yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang didukung penuh oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Game ini akan mengajarkan dan mengedukasi kamu bermain dan berivestasi saham dengan cara yang menyenangkan.

Selain itu, juga akan diadakan Kompetisi Nasional Nabung Saham Go akan dimulai tanggal 11 Januari 2017, pukul 00.00 dan berakhir pada tanggal 25 januari 2017 pukul 23.59. Kompetisi selanjutnya akan diadakan mulai tanggal 1 hingga tanggal 20 tiap bulannya.

Game ‘Nabung Saham Go’ sendiri sudah bisa didownload di Playstore dengan mengklik: LINK ini

Selain dapat dimainkan di Android, ‘Nabung Saham Go’ pada bulan Februari 2017 mendatang juga sudah bisa dimainkan di iOS. Selain itu, juga akan diadakan kompetisi tingkat Nasional, yang disediakan hadiah-hadiah menarik bagi pemenangnya. Oleh karena itu ikuti terus ya berita-berita tentang game ini di Nabung Saham Go. Terus mainkan dan asah terus kemampuan kamu dalam memainkan game ini ya.

Oleh karena itu, dengan game ini diharapkan masyarakat luas jadi lebih mengenal investasi saham, selain itu mereka juga bisa tergerak hatinya untuk ikutan berinvetasi saham.

Ke depan BEI menargetkan investor saham tumbuh 50% pada tahun 2017 mendatang. Hal ini mencermati sambutan dari masyarakat mengenai investasi. Selain itu, target ini juga mendorong porsi investor lokal yang saat ini masih kalah jauh dibandingkan investor asing.

Segera unduh game “Nabung Saham Go” di PLAYSTORE dan ikuti setiap kompetisinya serta raih hadiah bergengsi berupa GADGET menarik. Tunjukkan kemampuan berinvestasi dalam game ini agar bisa raih prestasi dan gengsi!

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Top