Peluncuran iPad Mini 5 Masih Belum ada Kepastian

Rusmanto
Rusmanto

Peluncuran iPad Mini 5 Masih Belum ada Kepastian istimewa

Winnetnews.com - Pada akhir tahun lalu, ada laporan yang menyebut bahwa Apple sudah mulai memproduksi secara masal seri iPad Mini anyarnya, yaitu iPad Mini 5. Kini, beredar bocoran mengenai sejumlah spesifikasi dari perangkat tersebut.

Salah satu yang ditegaskan adalah tidak ada perubahan besar dari segi desainnya. Hal berbeda yang baru disebutkan adalah letak mikrofon di bagian belakang digeser menjadi di tengah atas.

Nantinya, iPad Mini 5 akan menggunakan port Lightning ketimbang USB-C yang sudah diusung oleh iPad Pro terbaru. Selain itu, audio jack 3.5mm akan menemani lubang untuk mengisi daya baterai tersebut, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (12/2/2019).

Soal jeroannya, iPad Mini 5 disebutkan bakal menggunakan chipset A10 Fusion atau A10X Fusion. Itu berarti, ia akan sama gaharnya dengan iPad 9,7 inch 2018 atau iPad Pro 2018. Meski demikian, belum diketahui apakah ia juga akan mendapat Apple Pencil atau tidak.

Apakah bocoran itu mengindikasikan iPad Mini 5 akan segera rilis?

Sayangnya sejauh ini masih belum ada tanggal pasti kapan perangkat itu bakal meluncur. Yang ada baru sekadar estimasi, yakni paruh pertama tahun ini. Selain itu, Apple juga disebutkan bakal merilis iPad 9,7 inch anyar dengan layar sedikit lebih besar, yaitu 10 inch, dan bezel yang lebih tipis.

Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud iPad Mini 5 nanti. Terlebih, sudah empat tahun berlalu sejak Apple merilis iPad Mini 4 yang menjadi seri terkini dari iPad Mini.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Muncul Bocoran Spesifikasi iPad Mini 5, Kapan Sih Rilisnya?"

Apa Reaksi Kamu?