Pemain Lengkap, Madura United Siap Hadapi Gresik United Akhir Pekan ini

Pemain Lengkap, Madura United Siap Hadapi Gresik United Akhir Pekan ini

Jumat, 15 Jul 2016 | 14:40 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Madura United (MU) FC dalam situasi positif jelang laga kontra Persegres Gresik United, Sabtu 16 Juli 2016 . Tim berkostum loreng tidak lagi mengalami masalah absennya pemain setelah tiga legiunnya terbebas dari skorsing akumulasi kartu kuning.

Striker Pablo Rodrigues Aracil, gelandang Slamet Nur Cahyo, serta full back Rendy Siregar, kembali bisa masuk daftar susunan pemain. Ketiganya absen bersamaan ketika MU mengalahkan Mitra Kukar di laga sebelumnya. Kembali tersedianya mereka membuat pelatih tersenyum.

Gomes De Oliviera, juru taktik MU, mengatakan kembalinya tiga pemain tersebut disebut akan menjadikan timnya lebih solid. Walau tanpa mereka MU tetap bisa mengalahkan Mitra Kukar, tapi bagaimana pun dia memiliki lebih banyak pilihan dalam menjalankan strategi.

"Saya senang dengan kembalinya Pablo, Slamet dan Rendy. Jelas kami membutuhkan kekuatan lengkap untuk mendapatkan poin di Gresik. Setidaknya akan lebih banyak pilihan dalam menentukan strategi, apalagi selama ini mereka tampil konsisten," papar Gomes.

Pablo sejauh ini mencetak lima gol untuk MU dan memberikan kontribusi besar pada pencapaian Sape Kerap di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Demikian pula dengan Slamet Nur Cahyo dan Rendy Siregar yang sangat solid memagari lini tengah dan belakang.

Belum ada kepastian apakah ketiganya bakal langsung kembali ke tim utama. Sebab ada kemungkinan Gomes mempertahkan komposisi seperti ketika mengalahkan Mitra Kukar. Walau begitu, tetap ada kans besar ketiganya langsung diturunkan di Stadion Petrokimia nanti.

"Saya masih akan mempertimbangkan bagaimana strategi dan susunan pemain nanti, tentunya disesuaikan dengan kondisi lawan. Komposisi saat lawan Mitra Kukar sudah cukup bagus, tapi mungkin saja akan berubah dengan kembalinya tiga pemain itu," urai pelatih asal Brasil.

MU sempat dikhawatirkan dengan status Fabiano Beltrame dan Munhar yang juga terkena kartu kuning. Namun setelah dicek lebih detil, ternyata kedua bek tengah itu baru dua kali diacungi kartu kuning sehingga masih bisa bermain di Kota Pudak. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...