Pemain Sepak Bola yang Sudah kaya dari Lahir, Siapa Saja?
Kaka punya jalan berbeda bila dibandingkan pemain-pemain Brasil lainnya. (Olivier MORIN / AFP)

Pemain Sepak Bola yang Sudah kaya dari Lahir, Siapa Saja?

Selasa, 9 Feb 2021 | 09:59 | Muchdi

Winnetnews.com -  Dunia sepak bola profesional bisa mengantarkan seseorang menjadi bergelimang harta. Namun ada pula sejumlah pemain sepak bola yang memang sudah berasal dari keluarga kaya seperti Gerard Pique dan Hugo Lloris.

Gemerlap dunia sepak bola profesional seringkali menghadirkan kisah bak cinderella tentang pemain yang berada di bawah garis kemiskinan dan kemudian menjadi kaya raya. Namun banyak pula pesepakbola yang memang sudah terlahir dari keluarga kaya.

Berikut tujuh pesepakbola yang memang sudah kaya dari lahir, dikutip dari berbagai sumber:

- Gerard Pique

image0
Performa apik Gerard Pique menjadikannya sebagai salah satu tembok pertahanan paling penting di Barcelona. Meski telah memasuki usia 33 tahun, Pique mampu membuktikan betapa penting dirinya bagi pertahan Barcelona. (AFP/ Pau Barrena)

Gerard Pique adalah bagian dari generasi emas Barcelona yang memenangkan puluhan trofi juara, baik di level domestik maupun internasional.

Sebagai pemain vital, Pique tentu jadi salah satu pemain dengan nilai kontrak tinggi.

 Pique sendiri sudah lahir dari keluarga berada. Sang ayah adalah pengacara dan pebisnis sedangkan sang Ibu adalah direktur sebuah rumah sakit di Barcelona.

Kakek Pique yang bernama Amador Bernabeu adalah salah satu mantan direktur Barcelona.

- Faiq Bolkiah

image1
Faiq Bolkiah (Istimewa)

Nama Faiq Bolkiah tidak terlalu familiar di dunia sepak bola meski ia masuk dalam skuad Leicester City dari 2016-2020.

Namun nama belakang Faiq menunjukkan bahwa ia merupakan salah satu keluarga Kesultanan Brunei.

Sejak kecil, Faiq bergabung dengan sejumlah akademi klub Inggris mulai Arsenal, Chelsea, hingga Leicester. Saat ini Faiq tengah berjuang bersama Maritimo yang bermain di Liga Portugal. Faiq disebut punya kekayaan mencapai US$20 miliar alias Rp280 triliun.

- Andrea Pirlo

image2
Ayah Andrea Pirlo memiliki pabrik baja. (AP/Massimo Paolone)

Andrea Pirlo mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola dengan catatan luar biasa. Ia bisa mengantar Italia juara Piala Dunia sekaligus jadi sosok pemain legendaris baik di AC Milan maupun Juventus.

Kini Pirlo tengah merintis karier di dunia kepelatihan. Namun sebelum jalan panjang yang telah dimulai Pirlo di lapangan sepak bola, ia terlahir dari keluarga kaya.

Sang ayah adalah pendiri Pabrik baja dan hal itulah yang membuat Pirlo dinaungi harta yang berkecukupan sejak kecil.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...