Pemain Timnas U-22 Curhat Hal Ini
Foto: Istimewa

Pemain Timnas U-22 Curhat Hal Ini

Kamis, 2 Mar 2017 | 16:25 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com – Berganti pelatih tentu saja gaya permainan yang bakal berbeda. Itu yang terjadi pada timnas Indonesia U-22 yang saat ini menjalani seleksi timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017 di Malaysia. Para pemain yang ikut seleksi mengaku perbedaan gaya permainan itu sempat membuat mereka kesulitan.

"Sekarang sih mulai terbiasa dan mulai nyaman. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," kata pemain belakang, Putu Gede Juni Antara usai latihan di lapangan UPH Karawaci, Tangeran, Banten, Kamis (02/03/2017).

Mantan pemain timnas Indonesia U-19 ini menjadi salah satu pemain yang dipanggil dua kali untuk menjalani seleksi. Selama menjalani seleksi, pemain Bhayangkara FC terlihat cukup dominan sehingga menjadi perhatian pelatih selama diturunkan pada pertandingan internal.

Putu Gede mengatakan selama mengikuti seleksi, dirinya harus benar-benar konsentrasi penuh karena pelatih asal Spanyol ini menerapkan pola permainan cepat.

"Banyak pelajaran yang saya dapat. Apalagi pelatih menerapkan gaya permainan Spanyol yang cepat. Saya rasa kalau dilatih terus pasti bisa," kata pria murah senyum itu.

Begitu pun dengan Ahmad Nur Hadianto. Pemain dengan posisi penyerang itu juga mengaku sudah mulai terbiasa dengan pola permainan yang diterapkan oleh mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu. Hanya saja, adaptasi masih terus dilakukan.

"Saya terus berusaha menjalankan apa yang diinstruksikan oleh pelatih. Memang awalnya cukup sulit, tapi saya terus berusaha untuk beradaptasi dengan program yang diberikan," katanya.

Sesuai dengan rencana, seleksi akan kembali digelar pada 7-9 Maret ini. Kemungkinan besar banyak pemain dari seleksi sebelumnya akan dipanggil karena setelah ini ada pengurangan pemain sebelum menjalani pertandingan ujicoba maupun training center di Spanyol.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...