Pemakai Kaus 2019GantiPresiden Mengaku Dimobilisasi...
Sumber : Istimewa

Pemakai Kaus 2019GantiPresiden Mengaku Dimobilisasi...

Senin, 30 Apr 2018 | 06:05 | Oky

Winnetnews.com - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) tampil beda dari biasanya, Minggu (29/4/2018). Puluhan warga hadir dengan mengenakan kaus dan topi bertagar #2019GantiPresiden.

Beberapa warga yang ditemui di lokasi mengaku hadir tanpa janjian sebelumnya. Spontanitas. Ada juga yang baru membeli kaus di kawasan itu. Ada pedagang yang memanfaatkan tagar yang populer lewat media sosial tersebut.

"Kebetulan ada teman jualan topi sama kaus di CFD, ya udah saya beli. Kenapa enggak? Saya bantu sekalian kan, karena ini lagi kekinian," ujar Lili, salah seorang warga.

Dia mengaku tertarik mengenakan kaus tersebut karena dorongan dari hati nurani. Bukan karena disuruh oleh orang lain, komunitas tertentu, atau parpol tertentu.

Para pengguna kaus #2019GantiPresiden umumnya setuju perlunya pemimpin baru pada 2019. Nevid, misalnya, mengatakan, penegakan hukum kini berat sebelah. Dia juga menyinggung maraknya impor kebutuhan pokok. 

Warga lainnya, Toni menyebut Indonesia kini mengalami kemunduran. Ia menyoroti berbagai persoalan utang yang kian membengkak, intimidasi terhadap umat Islam, hingga tidak terlaksananya janji-janji pemerintahan Presiden Jokowi

"Kalau janji kampanye contoh yang mendasar aja, penciptaan 10 juta lapangan pekerjaan itu belum dirasakan. Karena kita tahunya di masyarakat yang penting ini kan," tutur dia. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...