Pemakaman DJ Avicii di Swedia Berlangsung Tertutup

Pemakaman DJ Avicii di Swedia Berlangsung Tertutup Foto:Gettyimages

WinNetNews.com-  Kabar terbaru datang dari mendiang DJ Avicii. Dikutip dari CNN, baru-baru ini,keluarga Avicii mengumumkan jika prosesi pemakaman DJ asal Swedia itu akan berlangsung tertutup untuk umum dan hanya dihadiri orang terdekat.

"Ada banyak pertanyaan mengenai prosesi pemakaman untuk Tim Bergling, yang dikenal oleh para penggemar sebagai Avicii," ujar perwakilan keluarga Avicii. 

Seperti yang kita ketahui, Avicii ditemukan tidak bernyawa pada 20 April lalu saat sedang berlibur di Muscat, Oman. Kepolisian Oman mengatakan tidak ada indikasi kematian yang mencurigakan.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar sempat muncul spekulasi bahwa Avicii meninggal karena bunuh diri. Pihak keluarga langsung merespons ketika isu tersebut mencuat dan hangat diperbincangkan.

"Tim kami yang tercinta adalah seorang pencari, jiwa rapuhnya yang artistik mencari jawaban untuk berbagai pertanyaan eksistensial. Seorang perfeksionis yang berprestasi, sering bepergian dan bekerja keras dengan ritme yang cepat menyebabkan dia mengalami stres yang luar biasa," tulis pernyataan keluarga DJ Avicii. 

Pada 2016, Avicii sempat menyatakan pensiun dari panggung musik. Masalah kesehatan pankreatitis akut akibat minuman alkohol yang berlebihan juga jadi salah satu alasan.

DJ Avicii salah satu DJ pertama yang yang membawa electro dance music (EDM) ke ranah musik arus utama. DJ Avicii sering  mengikuti beragam festival dan menguasai daftar putar radio melalui karyanya yang berkolaborasi dengan sejumlah musisi dunia, seperti Madonna dan Coldplay.