Pemakaman Wakil Jaksa Agung RI, Pelayat Diminta Jaga Jarak

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Pemakaman Wakil Jaksa Agung RI, Pelayat Diminta Jaga Jarak
Foto: WartaKota

Winnetnews.com -  Jenazah Wakil Jaksa Agung  Arminsyah dimakamkan Minggu (5/4) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat. Jenazah dimakamkan pukul 08.31 WIB, dan sejak pukul 08.00 sudah ramai oleh pelayat yang hadir.

Menurut laporan WartaKota,  para pelayat yang hadir juga mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain, sebagai bentuk pencegahan virus corona. Bahkan, sebelum memasuki area pemakaman, pelayat terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas menggunakan thermogun.

Prosesi pemakaman tersebut dikawal oleh aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Selain itu, beberapa bangku untuk pelayat disediakan dengan diberi jarak kira-kira satu meter antara bangku. Jenazah datang pukul 08.25 WIB. Ketika jenazah datang para pelayat berkumpul di dekat liang lahat.

Dalam prosesi tersebut juga diingatkan  para pelayat harus tetap menjaga jarak satu sama lain. "Mohon kepada para pelayat agar tetap perhatikan jarak. Karena kita tahu suasana saat ini berbeda dari hari biasanya," kata seseorang menggunakan pengeras suara.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi tampak mengikuti prosesi pemakaman jenazah. "Beliau teman SMA saya," kata Rustam ditemui sebelum pemakaman.

Pemakaman Jenazah Wakil Jaksa Agung RI
Foto: Medcom.id

Sebelumnya, sejumlah kerabat dan kolega  juga sempat memberi penghormatan terakhir dengan mengunjungi kediaman almarhum. Salah satu yang tampak hadi adalah mantan Gubernur Sumatra Utara Syamsul Arifin. Syamsul mengaku tak khawatir datang melayat di tengah pandemi virus corona.

Ia mengaku datang langsung dari Medan, Sumatra Utara. selain itu, ia juga mengungkappkan kedekatannya dengan almarhum, termasuk sudah mengenal Arminsyah lebih dari 15 tahun. Syamsil menganggap Arminsyah adalah sosok yang rendah hati.

"Ramah murah hati, peduli dengan lingkungan, humble," ujar Syamsul.

Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Jagorawi pada Sabtu (4/4) siang. Kecelakaan tepatnya terjadi di Ruas Tol Jagorawi Km 13 pada pukul 14.25 WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan peristiwa itu.

Ia menyebut mobil yang ditumpangi Arminsyah berjalan di jalur 4 dari arah selatan menuju Jaya. Kendaraan menabrak pembatas media tengah dan terbakar.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...