Pembangunan Bandara Kulon Progo Diperkirakan Serap 5.000 Tenaga Kerja

Rusmanto
Rusmanto

Pembangunan Bandara Kulon Progo Diperkirakan Serap 5.000 Tenaga Kerja ilustrasi

WinNetNews.com - Proyek pembangunan Bandara Kulon Progo/New Yogyakarta International Airport (NYIA) diprediksi bakal menyerap sekitar 5.000 tenaga kerja. Warga lokal Kulon Progo diklaim diprioritaskan sebagai pekerja proyek.

"Saat ini pekerja 3.000 orang, akhir bulan sekitar 4.000, rencana sampai 5.000 orang kita prioritaskan pekerja dari sekitar Kulon Progo," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi di lokasi proyek Bandara Kulon Progo, Sabtu (19/1/2019).

Disebutkannya, dari tahap awal pengerjaan Bandara Kulon Progo hingga saat ini, angka pengangguran khususnya di Kulon Progo turun dari 3,8% menjadi 1,4%.

"Saat ini Kulon Progo menjadi kabupaten dengan tingkat pengangguran paling rendah di DIY," ujarnya.

Sementara itu, sejauh ini perkembangan pengerjaan proyek menyentuh angka 30%. Pada April 2019 diyakini pengerjaan airside Bandara Kulon Progo bakal rampung 100%. Sedangkan sisi land side sudah bisa mendukung minimum operasi.

"Runway, apron, semuanya bisa selesai 100%, khusus terminal sementara yang beroperasional untuk penerbangan internasional. Progres berjalan lancar," jelasnya.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Proyek Bandara Kulon Progo Serap 5.000 Tenaga Kerja"

Apa Reaksi Kamu?