Pembatasan Roda Dua Melintas di Jalan Sudirman Bisa Bikin Kantong Pekerja Jebol!

Pembatasan Roda Dua Melintas di Jalan Sudirman Bisa Bikin Kantong Pekerja Jebol!

Senin, 21 Agt 2017 | 15:31 | kontributor

winnetnews.com - Ruang gerak bikers di Jakarta semakin menyempit, ini setelah Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berencana melarang kendaraan roda dua melintas di Jalan Sudirman dan Rasuna Said. Motor sendiri saat ini sudah dilarang melintas di Jalan MH Thamrin. 

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Suryadi Sasmita, mengatakan rencana larangan motor di kedua jalur arteri tersebut akan memberatkan pekerja, dan bisa menambah ongkos transportasi mereka untuk menuju kantor mereka di Sudirman dan Kuningan.

Menurutnya, banyak sekali kantor-kantor di dua kawasan tersebut tak bisa terjangkau langsung oleh transportasi umum yang sudah ada seperti Transjakarta. Sehingga, pengguna angkutan umum harus menyambung lagi dengan moda lain, termasuk ojek.

"Namun juga kalau memangnya di gang-gang kecil itu memberatkan pekerja. Kalau lihat soal karyawan ya pasti ada high cost, karena dia (keluar biaya) selain (untuk) TransJakarta," ungkap Suryadi.

Dia menuturkan, kalau pun belum ada alternatif transportasi yang murah untuk mengalihkan pemotor ke angkutan umum, sebaiknya perusahaan memberikan tambahan untuk selisih beban transportasi guna meringankan beban karyawannya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...