(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pembawa Acara Kena Getahnya Gara-gara Sheila On 7 "Ngaret"

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Pembawa Acara Kena Getahnya Gara-gara Sheila On 7 "Ngaret"
WinNetNews.com - Minggu (3/1/2016) malam, pengunjung acara Jakcloth 2016 mendadak gaduh. Ribuan pengunjung yang sudah berdesakkan berdiri di depan panggung Beng-Beng di Plaza Selatan Senayan terus bersorak. Mereka meneriakkan nama grup band asal Yogyakarta, Sheila On 7.

Namun, hingga pukul 18.00 WIB, Duta (vokal), Adam (bas), Eross (gitar), dan Bian (drum) tak juga muncul di panggung. Padahal, berdasarkan jadwal, mereka seharusnya manggung pukul 17.50 WIB. Sementara band-band sebelumnya, menghibur pengunjung tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.

Terlihat muka-muka lusuh, kecewa, berkeringat, dan tak sabar menunggu kehadiran grup musik yang terbentuk 6 Mei 1996 itu. Keriuhan penonton semakin menjadi ketika dua pembawa acara Jakcloth naik ke atas panggung.

Agaknya lelucon yang mereka lempar tidak berhasil membuat suasana cair. Bahkan, penonton juga tidak tergoda dengan hadiah-hadiah yang ditawarkan dua pembawa acara itu.

"Turun... turun... turun... lama woi," kata penonton bersorak.

"Ha-ha-ha ya udah gue turun nih. Lo semua ya yang naik, gimana? Yah enggak ada yang berani," kata seorang pembawa acara itu.

Awalnya para pembawa acara itu ingin mengisi kekosongan dengan kuis dan membagi-bagikan kaos persembahan distro-distro peserta Jakcloth. Namun, karena penonton tidak bersemangat mengikuti kuis itu. Akhirnya, hadiah-hadiah dilempar ke arah penonton.

Mereka juga mencoba mengisi kekosongan dengan mengingatkan penonton untuk berhati-hati terhadap pencopet.

"Enggak butuh woi. Lama banget. Jayus jayus," teriak penonton lagi.

Sekitar pukul 19.15 WIB, dua pembawa acara itu kembali ke belakang panggung. Suasana menjadi hening kembali. Tak sedikit penonton yang akhirnya menyerah dan keluar dari kerumunan.

"Misi ya, sudah enggak kuat nih, permisi ya," kata seorang perempuan dan diikuti ketiga temannya.

Pada pukul 19.45 WIB, kedua pembawa acara kembali lagi ke panggung. Penonton pun menyoraki kedua pria bertubuh tambun itu. Melihat reaksi itu, kedua pembawa acara meminta penonton untuk bersabar.

"Teman-teman, sabar dulu ya. Kami juga nunggu Sheila On 7. Kalau sudah ada kode jempol dari belakang, Sheila-nya kami keluarin," kata salah seorang pembawa acara.

Mereka kembali mengisi kekosongan dengan melempar kaos, air mineral, serta makanan ringan ke arah penonton.

Pada akhirnya, Sheila On 7 baru manggung sekitar pukul 20.11 WIB. Aksi mereka mundur satu jam dari jadwal yang ada. Mereka membuka penampilan dengan lagu "Pejantan Tangguh".

Raut muka penonton yang awalnya kesal, langsung berubah dan bersemangat bernyanyi bersama Duta. Sheila On 7 berhasil membawa penonton kembali ke tahun 1990-an.

Setelah menyanyikan "Pejantan Tangguh" dan "Sahabat Sejati", Duta langsung menyapa penonton.

"Terima kasih. Teman-teman semua sehat? Sheila On 7 mengucapkan selamat tahun baru, sukses buat semuanya. Mudah-mudahan di awal tahun ini, kalian have fun," kata Duta yang disambut teriakan histeris ribuan penonton panggung Jakcloth.

Penampilan Sheila On 7 ini merupakan penampilan mereka untuk yang kali pertama di awal 2016. Terakhir, Sheila On 7 tampil di Balikpapan, 26 Desember 2015 lalu.

Dilansir dari laman Okezone 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});