Pembayaran Korban Lapido Selesai Akhir September

Rusmanto
Rabu, 26 Agustus 2015 10:32 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 26 Agustus 2015 10:32 WIB
Image Pembayaran Korban Lapido Selesai Akhir September

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengatakan pencairan uang ganti rugi korban lumpur Lapindo sudah dilakukan secara bertahap sejak 14 April lalu dan diharapkan bisa tuntas akhir September 2015.

Hingga kini berkas yang sudah dibayar sebanyak sekitar 700 berkas senilai kurang lebih Rp 150 miliar, dari 3.324 berkas yang harus dibayar.

Adapun dana yang dialokasikan untuk ganti rugi tersebut sebesar Rp 781 miliar melalui DIPA Satuan Kerja Badan Pelaksana Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo.

"Mekanisme pencairan dana dilakukan melalui transfer ke rekening milik masyarakat di Peta Area Terdampak 22 Maret 2007, setelah dilakukan proses validasi atas data hasil verifikasi BPKP," ujarnya. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.