Pembebasan Visa di Tiongkok, Indonesia Tidak Masuk Daftar

Pembebasan Visa di Tiongkok, Indonesia Tidak Masuk Daftar

Kamis, 28 Jan 2016 | 14:50 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Demi menguatkan kedatangan turis ke Tiongkok saat Imlek, pihaknya langsung memberikan bebas visa di hari Sabtu (30/1/2016) ini.

Pemberian bebas visa ini berlaku ketika travellers memasuki Shanghai. Pemberlakukan bebas visa ini akan berlangsung mulai 30 Januari hingga 8 februari 2016. Pengumuman pemberian bebas visa ini dilakukan oleh Departemen Keamanan Publik Tiongkok yang menyatakan pemberian bebas visa untuk turis asing ke Tiongkok.

Pemberian bebas visa ini tak sebatas berlaku ketika memasuki Shanghai saja melainkan bila travellers bepergian ke beberapa wilayah di Tiongkok seperti Provinsi Jiangsu, Zhejiang selama enam hari.

Bahkan, bila travellers tiba melalui Pudong dan Hongqiao, Bandara Internasional Xiaoshan Hanghou dan Bandara Internasional Nanjing Lukou maka akan diberikan bebas visa selama 144 jam dan bebas visa transit selama 72 jam.

Nah, pemberlakuan bebas visa ini hanya berlaku untuk 51 negara saja, berikut pemberian bebas visa oleh Tiongkok:

Negara Schengen: Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luksemburg , Malta, Belanda, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia. Swiss

Negara Lain Eropa: Albania, Bulgaria, Bosnia dan Herzegovina, Siprus, Kroasia, Irlandia, Makedonia, Republik Montenegro, Rumania, Rusia, Serbia, Inggris, Ukraina.

Amerika: Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Argentina, Chili Oceania: Australia , New Zealand.

Asia: Republik Korea, Jepang, Singapura, Brunei, UEA, Qatar.

Dilansir dari laman Shanghaiist dan okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...