Pemberontak Houthi Luncurkan Rudal, 11 Orang Tewas 
ilustrasi

Pemberontak Houthi Luncurkan Rudal, 11 Orang Tewas 

Selasa, 23 Jan 2018 | 11:23 | Rusmanto

WinNetNews.com - Wakil Menteri Dalam Negeri Yaman Naser Lakhshaa lolos dari serangan rudal yang dilancarkan kelompok pemberontak Houthi di provinsi Taiz, Yaman. Serangan rudal itu menewaskan 11 orang.

Dalam serangan yang terjadi pada Senin (22/1) waktu setempat, para pemberontak Houthi menembakkan rudal ke parade militer yang dihadiri Lakhshaa dan pejabat-pejabat militer senior di barak-barak al-Khayyami di Taiz bagian selatan.

"Sebelas orang tewas dan puluhan luka-luka dalam serangan itu," demikian disampaikan paramedis Moaz Mahyub kepada kantor berita Turki, Anadolu Agency, Selasa (23/1/2018).

Televisi pro-Houthi, Al-Masira yang mengutip sumber militer, mengkonfirmasi serangan itu. Disebutkan bahwa barak-barak tersebut diserang dengan sebuah rudal balistik.

Yaman telah dilanda kekacauan sejak tahun 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara tersebut, termasuk ibu kota Sanaa. Kondisi tersebut memaksa pemerintahan Yaman yang didukung Arab Saudi mendirikan pemerintahan sementara di kota Aden.

Setahun kemudian, Saudi dan sekutu-sekutu Arabnya melancarkan operasi militer di Yaman untuk memerangi pemberontak Houthi. Saudi menuding pemerintah Iran mendukung dan mempersenjatai para pemberontak Houthi. Pemerintah Iran telah berulang kali membantah tudingan tersebut. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...