Pembunuh Janda di Kalteng didakwa Empat Pasal dalam Sidang Perdana

Rike
Kamis, 17 Maret 2016 18:30 WIB
Oleh Rike pada Kamis, 17 Maret 2016 18:30 WIB
Image Pembunuh Janda di Kalteng didakwa Empat Pasal dalam Sidang Perdana

Yoga Pratama Siregar, terdakwa kasus pembunuhan Mega Mustika (28), janda cantik di Jalan Kelurahan Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, hari ini menjalani sidang perdana.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) diketuai Wagiman telah mendakwa lelaki itu dengan empat pasal."Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, terdakwa kita dakwa dengan pasal 340, 338, 339 dan pasal 187 KUHP," jelas Wagiman saat membacakan berkas dakwaan Yoga, di Buntok, Rabu (17/3). Wagiman mengatakan, Yoga didakwa pasal berlapis karena menghilangkan nyawa orang lain dengan cara-cara keji. Yaitu memperkosa, kemudian membunuh dan jasadnya dibakar, serta sepeda motor korban dibawa kabur terdakwa.

Usai sidang, Wagiman yang juga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Buntok itu menambahkan, dalam pasal 338, ancaman hukumannya maksimal 15 tahun, pasal 339 paling lama 20 tahun."Untuk pasal 340 ancaman hukumannya pidana mati, seumur hidup, dan maksimal 20 tahun," kata Wagiman, seperti dilansir dari Antara. Wagiman menyampaikan, dalam dakwaan pasal 187, Yoga mendapat ancaman hukuman maksimal selama 20 tahun penjara.

Agenda persidangan itu dipimpin langsung oleh Hakim Ketua Praditia Danindra, juga Ketua Pengadilan Negeri Buntok.Sidang lanjutan Yoga bakal digelar pada Senin (21/3) pekan depan, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Sumber&foto:merdeka.com

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Serangan Udara di Suriah Tewaskan 7 Warga Sipil

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.