Pemecatan Brendan Rodgers

Pemecatan Brendan Rodgers

WinGamers - Manajemen Liverpool akhirnya memecat Brendan Rodgers, Liverpool yang terus menerus menuai hasil buruk di bawah kepelatihan Rodgers.

"Kami ingin mengumumkan sudah tidak bekerja sama lagi dengan Brendan Rodgers. Seluruh pihak di Liverpool ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Rodgers atas semua kontribusi yang ia berikan untuk klub. Ia sudah bekerja keras dan punya komitmen tinggi untuk tim," kata pemilik Liverpool, John W Henry seperti dilansir situs resmi klub, tak lama setelah Liverpool ditahan imbang Everton dengan skor 1-1 pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Minggu 4 Oktober.

"Rodgers sudah melewati banyak momen berharga bersama tim. Kami yakin ia akan memiliki karier yang panjang dan sukses setelah ini."

"Memecat Rodgers adalah putusan yang sulit. Tapi kami yakin ini adalah putusan yang tepat. Menang adalah ambisi yang terus ada di dalam Liverpool. Kami yakin putusan ini akan membawa Liverpool kembali ke jalur kemenangan," lanjut pernyataan resmi Henry.

The Reds akan bekerja keras untuk mencari manajer baru. Menurut kabar yang beredar, Liverpool akan mengontrak salah satu di antara eks pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp atau bekas pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Pencarian manajer baru akan segera dilakukan. Kami harap bisa bertemu dengannya secepat mungkin," beber Henry.

Di bawah asuhan Rodgers Liverpool tak tampil apik pada musim ini. Usai melakoni delapan pertandingan, Rodgers hanya bisa membawa The Reds bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Primer Inggris.