Skip to main content

Pemegang KJP Gratis Naik Transjakarta Mulai 24 Agustus

Pemegang KJP Gratis Naik Transjakarta Mulai 24 Agustus
Pemegang KJP Gratis Naik Transjakarta Mulai 24 Agustus

Siswa pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP) kini bisa menikmati fasilitas lainnya. Mereka bisa naik bus Transjakarta gratis mulai Senin, 24 Agustus 2015.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan, fasilitas ini merupakan permintaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bebas biaya bagi para siswa pemegang KJP ini berlaku di seluruh koridor bus Transjakarta.

"Seluruh pelajar pemegang KJP kami gratiskan naik Transjakarta. Itu berlaku di seluruh koridor Transjakarta, tetapi hanya pada hari dan jam sekolah saja," kata Kosasih saat dikonfirmasi, Jumat (21/8/2015).

Kosasih menjelaskan, fasilitas ini memang bukan tanpa syarat. Siswa bisa baik bus Transjakarta gratis Senin hingga Sabtu pada pukul 05.00-07.00 WIB dan pukul 12.00-18.00 WIB.

Namun, bagi siswa yang mendapatkan fasilitas gratis itu harus mengenakan seragam sekolah dan menunjukan kartu pelajar.

"Fasilitas gratis naik bus Transjakarta, harus mengenakan seragam sekolah, harus membawa kartu KJP, dan membawa kartu pelajar dengan foto pelajar tersebut, dan nama yang sama dengan nama di KJP," tutur Kosasih.

Kosasih sudah menyiapkan personelnya untuk melayani para siswa yang ingin naik Transjakarta secara cuma-cuma. Hanya saja, saat ini sistem pemeriksaan masih manual melalui petugas di loket.

"Ke depannya sesuai instruksi Gubernur, layanan gratis ini akan dilakukan dengan melakukan tapping kartu KJP di ticket gate halte-halte Transjakarta. Hal itu mensyaratkan KJP harus sudah menggunakan teknologi baru, yaitu teknologi kartu combo. Kartu itu akan diproduksi oleh Bank DKI," tambah Kosasih.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top