Skip to main content

Pemeriksaan Rambut dan Darah akan Mengungkap Apakah Ivan Haz Pengguna Narkoba

Pemeriksaan Rambut dan Darah akan Mengungkap Apakah Ivan Haz Pengguna Narkoba
Pemeriksaan Rambut dan Darah akan Mengungkap Apakah Ivan Haz Pengguna Narkoba

WinNetNews.com - Fanny Safriansyah alias Ivan Haz, tersangka kasus penganiayaan, telah menjalani pemeriksaan rambut dan darah.

Ini dilakukan untuk mengetahui berapa lama anggota DPR RI periode 2014-2019 itu mengonsumsi narkoba.

Berdasarkan penyelidikan, Ivan Haz diketahui telah enam kali bertransaksi narkoba selama kurun waktu 2015-2016, di mana dua transaksi terakhir terjadi pada Januari tahun ini.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Musyafak, mengatakan petugas mengambil akar rambut. Sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

"Kalau pemeriksaan akar rambut, seseorang memakai terus menerus dalam jangka waktu lama, maka hasil masih akan positif di akar rambut walaupun sudah 2 atau 4 bulan tidak pakai," tutur Musyafak, Minggu (6/3).

Dia menjelaskan, pemeriksaan rambut merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan urine yang telah dilakukan sebelumnya pada Selasa (1/3/2016).

Pemeriksaan urine meliputi enam item, yaitu morfin, ganja, ekstasy, kokain, dan benzoit. Dari enam item itu hanya benzoit yang positif. Melihat hasil ini, petugas menindaklanjuti.

Namun, kata Musyafak, sampai saat ini belum ada hasil pemeriksaan rambut. Dia menjadwalkan hasil pemeriksaan rambut akan keluar dalam waktu dekat.

"Diambil akar rambut, karena pemeriksaan urine ada hasil yang meragukan untuk jenis benzoit. Makanya ditindaklanjuti untuk memeriksa akar rambut," kata dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mohammad Iqbal, mengatakan hasil pemeriksaan rambut dan darah akan mengetahui Ivan Haz pengguna narkoba atau tidak.

"Hasil dari rambut dan darah tak bisa cepat. Kami akan mengetahui yang bersangkutan pengguna atau bukan. Tentunya untuk melengkapi proses penyidikan," tambahnya.

Aparat kepolisian belum melakukan proses penyidikan kasus narkoba Ivan Haz, sebab, belum ada indikasi yang bersangkutan mengonsumsi narkoba.

Sejauh ini, penyidik hanya fokus terhadap kasus penganiayaan pembantu rumah tangga.

Dilansir dari laman detik

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top