(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pemerintah Akan Turunkan Pajak Penghasilan

Muchdi
Muchdi

Pemerintah Akan Turunkan Pajak Penghasilan

WinNetNews.com - Pembahasan untuk paket kebijakan ekonomi jilid VII tengah dilakukan Pemerintahan Jokowi-JK. Paket lanjutan ini diharapkan mampu menstimulus percepatan ekonomi domestik.

Ada beberapa pilihan terkait isi paket kebijakan ini. Salah satunya, potensi penurunan tarif Pajak Penghasilan (PPh) untuk karyawan, hal ini diakuinya oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

"Ada beberapa pilihan. Ada soal investasi, pertanian, insentif PPh 21 untuk karyawan. Tapi kami masih mau bahas," ungkapnya di Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, dilansir dari Merdeka, Selasa (17/11/2015).

Walaupun pemerintah telah menaikkan Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) sebesar Rp 3 juta perbulan, akan lebih baik apabila ada alternatif lain. Cara ini dipilih harapannya untuk menggenjot daya beli masyarakat.

"Kami terus terang masih bahas. Dalam situasi begini, kalau ada yang lain lebih bagus. Ini juga untuk menolong perusahaan," kata mantan Gubernur Bank Indonesia ini.

Sementara untuk bidang pertanian telah ada beberapa usulan dari Kementerian/Lembaga terkait. Fokusnya, akan lebih menyasar kepada sektor peternakan. Darmin Nasution menerangkan "Memang ada usulan. Ada dari Direktur Jenderal Peternakan. Ada dari Kementerian secara keseluruhan. Tapi, kami akan cari yang lebih pas."

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});