Pemerintah Diminta Beri Penjelasan Isu WN Ganda Menteri ESDM

Pemerintah Diminta Beri Penjelasan Isu WN Ganda Menteri ESDM

Senin, 15 Agt 2016 | 06:35 | Rusmanto
WinNetNews.com - Masyarakat makin penasaran dengan kabar soal Menteri ESDM Arcandra Tahar memiliki paspor ganda. Ia dikabarkan mempunyai paspor AS selain paspor RI.

Baca juga: Wakil Presiden Jusuf Kalla: Menkum HAM Masih Mengkaji Soal Isu Paspor AS Arcandra

Meskipun kemarin Mensesneg Pratikno membantah kabar tersebut, namun hal itu tidak menjawab dengan pasti rumor yang beredar. Hal itu dikatakan oleh anggota Komisi III dari Fraksi PPP Asrul Sani.

"Kita hingga saat ini kan belum tahu bahwa fakta yang sebenarnya seperti apa. Yang tahu kan itu pemerintah sendiri," kata Asrul Sani, Minggu (14/8/2016) malam.

Masyarakat, pengamat, lanjut Asrul juga jangan menghakimi dahulu perihal kasus ini. "Ini saya rasa sudah dipolitisir kasusnya. Saya minta kepada masyarakat serta para pengamat untuk tidak menjudge dulu hal-hal yang sekiranya belum tentu kebenarannya," ucap Asrul Sani.

Untuk itu, Asrul meminta dengan segera kepada pemerintah untuk menuntaskan masalah ini. Karena jikalau ini masih belum tuntas maka ini bisa bergulir ke isu politik.

Sementara itu, Arcandra menyatakan dia masih WNI. Ketika ditanya mengenai apakah dia juga memegang paspor AS, dia menyatakan proses-proses di negara tersebut sudah dikembalikan tanpa menjelaskan detail proses apa yang dimaksudnya.

"Saya masih memegang paspor Indonesia. Proses-proses yang berkaitan di sana sudah saya kembalikan semua. Itu sudah dikembalikan. Silakan tanyakan yang ke berwenang. Saya masih WN Indonesia. Silakan cek paspor saya," ujar Arcandra Minggu (14/8/2016) pagi di Kantor Kementerian ESDM.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...