Pemerintah Diminta Rilis Detail Alasan Pembatalan Perda

Zaenal Arifin
Selasa, 14 Juni 2016 07:01 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Selasa, 14 Juni 2016 07:01 WIB
Image Pemerintah Diminta Rilis Detail Alasan Pembatalan Perda

 Jakarta, Winnetnews.com -  Pemerintah diminta untuk merilis detail peraturan daerah (Perda), yang dibatalkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Bukan hanya menyebutkan alasan pembatalannya yang berjumlah 3.143 Perda.

"Apakah perda-perda yang dibatalkan termasuk perda yang intoleran dan diskriminatif?" tanya Direktur Riset Setara Institute Ismail Hasani, melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Pengajar Hukum Tata Negara UIN Syarif Hidayatullah itu mengatakan, Kementerian Dalam Negeri pernah mengkaji terdapat 21 peraturan daerah yang diskriminatif.

Sementara lembaga lain, seperti Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, pernah mengkaji terdapat 365 peraturan daerah yang diskriminatif.

"Setara Institute mencatat terdapat 53 peraturan daerah yang diskriminatif atas dasar agama," ujar Ismail.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Jadi Pelatih Baru, Sarri Sebut Chelsea Tak Butuh Skuat Baru

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.