Pemerintah Hungaria Menutup Perbatasan Mereka

Pemerintah Hungaria Menutup Perbatasan Mereka

 

Wingamers.com - Pemerintah Hungaria menutup perbatasan mereka. Pengungsi Suriah yang hendak ke negara Eropa lain kemudian bentrok dengan polisi. Pengungsi lain mencari jalan ke Kroasia.

Seperti dilansir The Guardian, tindakan Hungaria ini membuat Serbia marah sebab polisi Hungaria menembak sampai ke wilayah perbatasan Serbia. Perdana Menteri Serbiam, Aleksandar Vucic mengajukan protes atas tindakan Hungaria ini pada Uni Eropa.

Dalam bentrokan itu tujuh anak kecil terluka dan 20 polisi cedera. Sebanyak 29 pengungsi ditangkap karena dianggap melawan hukum. Hungaria sendiri sudah habis kesabaran dengan banjir pengungsi. Namun tak hanya Serbia yang kesal dengan ulah Hungaria, Kroasia juga ikut kesal karena ini membuat keadaan semakin rumit.

Kroasia memutuskan akan membantu pengungsi, Slovenia membantu dalam hal lamaran untuk suaka walau pengungsi tidak mau ke Slovenia. Pengungsi lain seperti Ahmed Riad yang berusia 58 tahun tidak patah semangat, dia masuk ke Kroasia sebagai turis tahun 1982 dan kini dia kembali sebagai pengungsi.