Pemerintah Inggris Memerintahkan Serangan Drone Di Suriah

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Pemerintah Inggris Memerintahkan Serangan Drone Di Suriah

 Wingamers.com - Pemerintah Inggris memerintahkan serangan drone di Suriah yang membunuh dua warga Inggris. Dua warga Inggris tersebut berpihak pada ISIS. Target drone tersebut adalah Reyaad Khan, pria berusia 21 tahun dari Cardiff dan Ruhul Amin, pria berusia 26 tahun. Perdana Mentri David Cameron membenarkan tindakan ini sebab menganggap bahwa dua warga tersebut membahayakan keamanan Inggris.

David Cameron menjadi Perdana Mentri Inggris pertama yang memerintahkan serangan drone di luar konflik formal. Cameron akan ditanyai anggota parlemen Inggris lainnya. Amnesty International mengutuk serangan tersebut. "Ini sangat membahayakan bahwa Inggris melakukan eksekusi sama seperti Amerika Serikat," ungkap direktur Amnesty International, Kate Allen.

David Cameron sendiri mendapatkan informasi bahwa kedua warga Inggris tersebut bisa melakukan serangan terorisme di Inggris suatu hari. Dilansir dari The Guardian, Cameron juga mengklaim bahwa dia telah berkonsultasi dengan mentri pertahanan dan jaksa agung dalam hal ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});