Pemerintah Izinkan Bioskop Buka di Daerah PPKM Level 3 dan 2
Ilustrasi

Pemerintah Izinkan Bioskop Buka di Daerah PPKM Level 3 dan 2

Selasa, 14 Sep 2021 | 11:14 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah mengizinkan bioskop kembali buka dengan kapasitas maksimal 50 persen di daerah  PPKM Level 3 dan 2.

Luhut menjelaskan masyarakat yang ingin menonton bioskop harus sudah divaksin yang dibuktikan lewat aplikasi PeduliLindungi.

"Dengan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi serta penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. Hanya yang kategori Hijaulah yang dapat memasuki area bioskop," kata Luhut dalam jumpa pers virtual, Senin (13/9).

Meski sudah banyak pelonggaran, Luhut mengimbau masyarakat untuk tidak terlena dengan keadaan dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Ingat kemarin kita sudah kena covid varian alpha, sekarang kita menghadapi varian delta yang lebih dahsyat," tegasnya.

Sebelumnya, pemerintah juga memutuskan memperpanjang PPKM di Jawa dan Bali hingga 20 Septemberi 2021. Luhut mengatakan PPKM akan terus diperpanjang dan dievaluasi setiap minggu secara berkala.

"Kapan PPKM level Jawa-Bali akan terus diberlakukan. Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM level ini di seluruh Jawa dan Bali. Akan sama di luar Jawa dan Bali melakukan evaluasi setiap minggu. Sehingga menekan angka kejadian sama dikemudian hari," kata Luhut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...