Pemerintah Siapkan BLT Rp600.000 untuk Petani, Ini Rinciannya
Foto: Vivanews

Pemerintah Siapkan BLT Rp600.000 untuk Petani, Ini Rinciannya

Selasa, 28 Apr 2020 | 18:33 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -   Pemerintah memutuskan akan memberikan stimulus untuk lebih dari 2 juta petani miskin yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia

Dilansir dari CNBC Indonesia, Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan yang diambil dalam rapat terbatas yang dipimpin Jokowi dengan topik pembahasan lanjutan antisipasi kebutuhan pokok melalui video conference di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Pemerintah memberikan insentif kepada petani kategori miskin 2,44 juta, tentunya pemerintah akan berikan BLT [bantuan langsung tunai]," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Selasa (28/4).

Ia menjelaskan insentif yang akan diberikan kepada petani sebesar Rp600.000, terdiri dari Rp300.000 dalam bentuk tunai, sementara Rp300.000 lainnya dalam bentuk sarana maupun prasarana pertanian.

"Terdiri dari bibit, pupuk, dan sarana prasarana lainnya," kata eks Menteri Perindustrian tersebut.

Airlangga menjelaskan bantuan kepada para petani akan diberikan selama 3 bulan, sama seperti bantuan yang sebelumnya sudah disalurkan pemerintah. Namun terkait mekanisme pelaksanaannya, akan disampaikan lebih lanjut.

"Teknis akan dimumkan oleh Kementerian Pertanian," jelasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...