Pemerintah Siapkan Fasilitas Umum di Pulau Payung

Rani
Jumat, 04 September 2015 13:26 WIB
Oleh Rani pada Jumat, 04 September 2015 13:26 WIB
Image Pemerintah Siapkan Fasilitas Umum di Pulau Payung

Wingamers.com - Pulau Payung adalah salah satu pulau yang terletak di kelurahan Pulau Tidung, kawasan Kepulauan Seribu. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu berencana untuk menjadikan Pulau Payung sebagai salah satu destinasi  wisatawan.

Warga menyambut dengan baik rencana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut. Namun mereka meminta agar pemerintah menyediakan sarana dan prasarana pendukung terlebih dahulu agar mereka benar-benar siap dalam menerima tamu atau wisatawan yang datang.

Dilansir dari situs beritajakarta, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan melengkapi fasilitas umum di Pulau Payung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Dikatakan Anwar, warga sekitar sangat menyadari betapa pulaunya memiliki potensi wisata. Sehingga bisa mendongkrak perekonomian warga, yang saat ini masih banyak sebagai nelayan.

"Untuk saat ini belum ada ide mau dijadikan pulau wisata tematik untuk Pulau Payung. Tapi harapannya dapat menjadi hutan lindung produktif yang juga dapat sebagai lokasi wisata, pasirnya juga cukup bagus," tuturnya.

Upaya Pemkab menjaga lahan agar tidak digunakan pihak ketiga yaitu dengan menanam pohon produktif yang bermanfaat untuk masyarakat. Karena saat ini Pulau Payung sudah sekitar 50 persen lahannya dikuasai swasta. (rk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.