Pemerintah Taiwan Minta Apple dan Alphabet untuk Hapus Aplikasi Uber di Negaranya
Aplikasi Uber /foto: istimewa

Pemerintah Taiwan Minta Apple dan Alphabet untuk Hapus Aplikasi Uber di Negaranya

Sabtu, 19 Nov 2016 | 23:33 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Taiwan berencana meminta Apple dan perusahaan induk Google, Alphabet untuk menghapus aplikasi Uber di Taiwan dari toko aplikasi masing-masing. Menurut seorang pejabat pemerintah, hal ini dilakukan untuk menghindari pertikaian antara keduanya.

Pemerintah Taiwan menganggap ada mis-representasi dari layanan yang dihadirkan Uber, kemudian pemerintah meminta perusahaan untuk membayar pajak. Sementara itu, Uber telah berkomunikasi dengan pihak yang berwenang di Taiwan serta berusaha mematuhi regulasi yang ada.

"Uber belum memenuhi apa yang mereka janjikan. Karenanya kami berupaya mencari jalan lain, yakni dengan meminta Google dan Apple menghapus aplikasi tersebut dari toko aplikasi mereka," ujar juru bicara Directorate General of Highways Taiwan LiangGuo-guo.

Liang menyebut, tak hanya aplikasi Uber, pihaknya juga meminta Apple dan Google menghapus aplikasi UberEats yang diluncurkan beberapa hari lalu. UberEats diluncurkan untuk memperluas bisnis Uber di seluruh dunia.

Tak cuma di Taiwan, Uber juga menghadapi persoalan serupa di berbagai negara lain di Asia. Uber sendiri mulai masuk ke Taiwan sejak 2013 dan pertumbuhannya memicu kemarahan dari pengemudi taksi lokal yang melayangkan protes awal tahun ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...