Pemerintah Texas Izinkan Siswa Bawa Senjata

Rusmanto
Selasa, 02 Agustus 2016 07:23 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 02 Agustus 2016 07:23 WIB
Image Pemerintah Texas Izinkan Siswa Bawa Senjata

WinNetNews.com - Banyaknya kasus penembakan yang terjadi di lingkungan sekolah, membuat pemerintah Texas langsung bertindak preventif. Caranya yakni dengan memperbolehkan siswa untuk membawa senjata di dalam kelas.

Pernyataan tersebut tertuang dalam Undang-Undang yang disebut dengan 'Campus Carry'. Seseorang yang berusia 21 tahun dan lebih tua serta telah mendapat lisensi, diperbolehkan membawa pistol ke dalam kelas maupun fasilitas publik lainnya.

Reuters melaporkan, Senin (1/8/2016), Gubernur Texas Greg Abbott mendukung undang-undang tersebut. Hal itu sebagai tindakan pencegahan untuk kasus penembakan yang sering kali terjadi.

Melihat pernyataan Abbott, sejumlah profesor di University of Texas langsung bereaksi. Mereka mengatakan bahwa penerapan undang-undang terkait penggunaan senjata di dalam kelas membuat situasi menjadi mengerikan.

Selain itu, jika nantinya diizinkan, hal tersebut dapat berpengaruh pada kebebasan akademik di lembaga pendidikan.

Mahasiswa di University of Texas, Courtney Dang juga mengatakan membawa senjata di lingkungan kampus bakal berdampak buruk.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Sempat Main Bareng di Roma, Salah dan Becker Kembali Ketemu di Liverpool

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.