Pemerkosa Anak di Korsel Cho Doo Soon Ajukan Tunjangan Kesejahteraan, Netizen Korea Meradang!
Foto: Newsis.com

Pemerkosa Anak di Korsel Cho Doo Soon Ajukan Tunjangan Kesejahteraan, Netizen Korea Meradang!

Senin, 11 Jan 2021 | 14:55 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Seorang pelaku kejahatan seks anak paling terkenal di Korea Selatan, Cho Doo Soon telah dibebaskan dari penjara pertengahan Desember 2020 lalu. Pembebasannya diwarnai aksi protes keras masyarakat Korea.

Kali ini, Cho Doo Soon kembali membuat warga Korea Selatan geram. Pasalnya, ia mengajukan tunjangan kesejahteraan. Ia mengajukan permohonan untuk Jaminan Penghidupan Dasar Nasional, yang diberikan kepada keluarga berpenghasilan rendah yang tidak dapat mencari nafkah.

Cho Doo Soon mengajukan tunjangan hidup dan pensiun dasar dengan pasangannya di Kantor Danwon-gu di Kota Ansan. Jika ia terpilih sebagai penerima jaminan hidup dasar, ia akan mendapat 1,2 juta won per bulan (sekitar Rp.15,4 juta) termasuk upah hidup 926.000 won (sekitar Rp. 11,9 juta) dan gaji perumahan 268.000 won (sekitar Rp.3,4 juta rupiah) berdasarkan keluarga dua orang.

Sontak, hal ini menuai kemarahan netizen Korea. Banyak netizen tak terima jika Cho Doo Soon harus mendapat tunjangan per bulan dari pemerintah Korea.

“Apakah ini sebuah Negara,” kata netizen dikutip Theqoo.

“Mengapa dia tidak sekarat. Mengapa kita tidak bisa membuatnya sengsara seumur hidup,” ujar netter lain.

 “Gila jadi bajingan sialan ini akan menggunakan pajakku?,” protes netter lain.

“Omong kosong, apa ini? Bilang saja padanya untuk tinggal di rumahku kalau begini,” ucap netter lain.

“Ini membuatku ingin berhenti membayar pajak,” komentar netter lain.

“Apakah dia menerimanya atau tidak, itu akan menjadi masalah di kedua sisi, jika dia tidak menerimanya, dia harus mencari tempat untuk bekerja dan ini akan menjadi masalah itu sendiri,” pungkas yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...