Pemilik Range Rover Indonesia Jarang Gunakan untuk <em>Off-road</em>, Kenapa?
ilustrasi

Pemilik Range Rover Indonesia Jarang Gunakan untuk <em>Off-road</em>, Kenapa?

Senin, 16 Jul 2018 | 09:58 | Rusmanto

WinNetNews.com - Nama Land Rover dan Range Rover sangat identik dengan mobil-mobil bandel segala medan yang mewah. Ground clearance mobil asal Inggris itu pun cukup tinggi, sehingga cocok untuk dibuat off-road.

Namun ternyata pemilik Land Rover dan Range Rover di Indonesia tak banyak yang membawanya untuk off-road. Khususnya pada model-model baru.

"Konsumen di Indonesia banyak yang pakai (Land Rover atau (Range Rover) untuk off road, cukup hardcore mereka. Tapi kalau untuk yang model baru relatif jarang (digunakan off road) karena mereka takut kebeset atau lainnya," ucap Brand Director Jaguar Land Rover PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) Jentri Izhar di kawasan BSD, Tangerang, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Jentri mengatakan bahwa tak sedikit pengusaha membeli Land Rover maupun Range Rover untuk digunakan ke lahan usahanya seperti perkebunan.

"Banyak dari pengusaha yang beli, mereka memang pakai karena nyaman dan disana (tempat usahanya) tidak banyak jalanan resmi. Sehingga ya off-roading juga jatuhnya," paparnya 

"Seperti perkebunan, medan seperti tambang, dan sejenisnya," tambah Jentri. (detikoto)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...