Pemiliknya Meninggal Akibat Virus Corona, Anjing ini Menunggu di Rumah Sakit Selama 3 Bulan
Foto: World of Buzz

Pemiliknya Meninggal Akibat Virus Corona, Anjing ini Menunggu di Rumah Sakit Selama 3 Bulan

Kamis, 28 Mei 2020 | 12:14 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Anjing dikenal sebagai hewan peliharaan yang memiliki kesetiaan kepada pemiliknya. Salah satu kisah kesetiaan anjing kepada pemiliknya yang terkenal yaitu Hachiko.

Pada awal Februari lalu, seorang pria di Wuhan, China terinfeksi virus corona dan harus segera dilarikan ke rumah sakit. Anjing pria ini pun mengikutinya dan menunggu di luar rumah sakit setiap harinya.

Akan tetapi, pria pemilik anjing tersebut akhirnya meninggal dunia. Meski begitu, anjing itu tetap menunggu di depan rumah sakit dan tidak tahu bahwa pemiliknya sudah tidak ada.

Dilansir dari Oriental Daily, anjing tersebut tetap berada di rumah sakit setiap hari selama tiga bulan dan enggan meninggalkan tempat tersebut, seakan sedang berusaha untuk menemui pemiliknya.

Pada April lalu, salah satu penjaga toko di rumah sakit memperhatikan anjing tersebut masih ada di tempat yang sama dan memutuskan untuk merawatnya. Ia memberinya makan dan menamakannya Xia Bao yang berarti sesuatu yang berharga. Setelah memberinya makan setiap hari, ia membawa Xiao Bao ke toko tempat ia bekerja.

Xiao Bao
Foto: World of Buzz

“Terkadang jika aku pergi, anjing itu akan berbaring di lantai dekat pintu untuk membantuku menjaga toko,” ujar wanita yang tak disebutkan namanya.

Penjaga toko ini berencana untuk mengadopsi Xiao Bao, namun anjing itu terus menolak untuk pergi dari rumah sakit dan selalu memiliki cara untuk kembali ke sana.

“Meskipun kami tahu kalau Xiao Bao tidak dapat berbicara, kami tahu dia masih terus mencari pemiliknya,” jelasnya.

Akan tetapi, karena alasan kesehatan dan beberapa pasien yang takut dengan anjing, Xiao Bao tidak dapat berada di rumah sakit itu terlalu lama lagi. Penjaga toko menghubungi Wuhan Small Animal Protection Association dengan harapan mereka dapat menemukan pemilik yang baik untuk Xiao Bao.

Dia mengatakan ketika staf dari asosiasi tersebut sampai, Xiao Bao sempat ketakutan. Namun setelah staf tersebut menghabiskan sekitar 30 menit bermain dengannya di toko, ia berhasil membawa anjing itu keluar dari rumah sakit.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...