Pemilu 2019: Jokowi-Ma'ruf Raup Suara Terbanyak di Negara "Misterius" Ini

Daniel
Daniel

Pemilu 2019: Jokowi-Ma'ruf Raup Suara Terbanyak di Negara "Misterius" Ini Foto: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Winnetnews.com - Pesta Demokrasi telah dilangsungkan pada 17 April 2019. Pilpres 2019 tidak hanya dilakukan di dalam negeri, tetapi juga luar negeri, tidak terkecuali negara yang terletak di Asia Timur Korea Utara. Warga Indonesia yang tinggal di Korea Utara juga menggelar pemungutan suara.

Pilpres di negara yang masih terkesan "misterius" tersebut memang berlangsung tidak semeriah di negara lain. Namun segala proses pemungutan suara bisa berlangsung lancar. Menurut data dari KPU, peserta atau pemilih untuk Pilpres dan Pileg 2019 di Korea Utara berjumlah 24 orang saja.

Lalu bagaimanakah hasilnya? Pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 21. Sementara pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hanya mendapatkan tiga suara.

Seperti negara lainnya, pemungutan suara di Korea Utara berlangsung lebih cepat ketimbang di Indonesia yakni pada 13 April 2019. Kendati pemilihnya berjumlah sedikit namun panitia PPLN melakukan persiapan dengan matang.

“Kami telah menyiapkan segala keperluan demi menyukseskan kegiatan ini. Pada sabtu (13/4) pukul 07.00 pagi waktu setempat, panitia PPLN dan KPPSLN telah memulai pelaksanaan pemungutan suara Pemilu dan Pilpres 2019,” jelas salah satu panitia pemilu Andry Yuwono, mengutip Detik.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?