Skip to main content

Pemilu Presiden Amerika - Terjadi Penembakan di Dekat TPS Los Angeles, 1 Tewas dan 3 Luka

Ilustrasi Pemilihan Presiden Amerika 2016
Ilustrasi Pemilihan Presiden Amerika 2016

WinNetNews.com - Dalam pemungutan suara pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) di Azusa, California, terjadi penembakan di dekat dua lokasi pemungutan suara. Dalam penembakan tersebut, satu orang tewas dan tiga lainnya terlukaSelasa 8 November waktu AS atau Rabu (9/11) WIB. Pihak berwenang menyebut penembakan itu mempengaruhi pusat-pusat pemungutan suara.

Inspektur di Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles County, Gustavo Medina mengatakan, satu orang tewas setelah dibawa ke rumah sakit. Helikopter Departemen Sheriff Los Angeles County juga beberapa korban penembakan ke rumah sakit.

Menurut saksi mata, dua pemilih berada di dalam Memorial Park North Recreation Center ketika penembakan terjadi. Namun, tembakan tidak diletuskan di tempat pemungutan suara. Pelaku penembakan belum diketahui, begitu juga identitas para korban tewas dan luka.

Salah satu pemilih mengatakan dia berada di dalam ketika dia mendengar beberapa tembakan dan petugas mulai menutup akses. "Penembakan besar telah terjadi dan polisi mengatakan kepada kami untuk tinggal di dalam. Kami saat ini dikunci," kata seorang pemilih kepada CNN.

"Pada awalnya, saya pikir itu (suara) konstruksi, tetapi orang berlari ke ruang dan mengatakan bahwa mereka melihat seorang pria dengan rompi antipeluru dan kemeja putih. Sampai sekarang, mereka hanya menjaga kami di ruang pemungutan suara dan berusaha untuk menjaga kita tetap tenang," imbuh pemilih lain.

Petugas registrasi pemungutan suara Los Angeles County, Dean Logan, meminta para pemilih menghindari lokasi penembakan. "Pemilih harus menghindari lokasi dan jika perlu, memberikan suara di sebuah lokasi pemungutan suara alternatif," kata Logan melalui Twitter. Azusa terletak sekira 30 mil sebelah timur Los Angeles.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top