Pemilu Singapura Dimulai Hari Ini

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Pemilu Singapura Dimulai Hari Ini

Wingamers.com - Pemilu Singapura dimulai hari ini. Setelah sembilan hari kampanye, pemilu Singapura dimulai hari ini. Para ahli memprediksi partai penguasa People's Action Party (PAP) masih akan menang.

Namun untuk pertama kali, seperti dilansir BBC, semua kandidat oposisi bertarung di semua tempat. Ini juga pemilu pertama sepeninggal Lee Kuan Yew, pendiri PAP dan ayah dari Perdana Menteri saat ini Lee Hsien Loong.

Namun Singapura memiliki tantangan tersendiri, yakni imigrasi dan infrastruktur. Selain itu partai pekerja, oposisi, mendapat banyak anggota baru dari kalangan muda. Partai pekerja sejauh ini hanya punya tujuh anggota parlemen dari total 87 kursi. Baru dalam pemilu kali ini semua kandidat PAP mendapat tantangan dari kandidat oposisi.

Pemilu kali ini adalah tantangan bagi PAP yang dikritik sebab masalah perumahan dan transportasi dianggap sudah tidak bagus oleh warga Singapura. Generasi muda Singapura juga khawatir dengan semakin banyaknya tenaga kerja asing di negara pulau tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});