Peminat Apartemen Semakin Meningkat

Peminat Apartemen Semakin Meningkat

Kamis, 21 Jan 2016 | 17:35 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Hunian vertikal makin diminati kaum urban dari kalangan profesional muda. Ketersediaan sarana yang memadai serta lokasi yang strategis menjadi alasan utama.

“Trennya memang sudah bergeser. Satu sisi, ketersediaan stok rumah menipis, jadi apartemen bermunculan. Selain itu, adanya fasilittas umum dan sosial yang sudah tersedia lengkap menjadi daya tarik sendiri bagi kalangan profesional muda, urban life,” kata pengamat properti yang juga Principal Harcourts Alam Sutera Cahya Nugraha, di Jakarta, Rabu (20/1).

Menurut dia, Jakarta Selatan dan Banten merupakan area favorit untuk pengembangan properti vertikal seperti apartemen. Di tahun 2015, terdapat sekitar 46 proyek properti baru yang terdiri dari hampir 25 ribu unit apartemen dengan status strata title di Jakarta yang bernilai sekitar Rp 23 triliun rupiah.Di Alam Sutera saja, terdapat 8.494 unit apartemen terbangun pada 2015.

Berdasarkan riset “The Emerging Trends in Real Estate in Acia Pacific 2016” dari Urban Land Institute dan Price Watehouse Cooper (PwC) disebutkan bahwa Indonesia memiliki pasar properti yang menjanjikan setara dengan Philipina dan Vietnam. Menurut data Bank Indonesia di kuartal ketiga 2015, kebutuhan akan hunian komersial juga meningkat sebesar 13.4 % di tahun 2015 dibandingkan tahun sebelumnya.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...