Skip to main content

Pempek, Tekwan Hingga Ikan Seluang Goreng, Khas Palembang

Pempek, Tekwan Hingga Ikan Seluang Goreng, Khas Palembang
Pempek, Tekwan Hingga Ikan Seluang Goreng, Khas Palembang

WinNetNews.com - Restoran Sari Sanjaya di Kelapa Gading Jakarta Utara Selalu di padati pengunjung. Walaupun sudah menggunakan 2 ruko seklaigus. Rumah makan ini tidak pernah sepi, menu-menu makanan di sini tekwan, pempek panggang dan Ikan Seluang Goreng dengan nasi putih.

image0

Tekwan merupakan salah satu makanan khas Palembang, terbuat dari campuran daging ikan dan sagu, dan diisikan dengan kuah udang yang panas dengan rasa yang khas.

image1

Ternyata pempek panggang juga tidak kalah enak. pempek panggang yang membedakan tentu cara masaknya. Kalau yang ini dipanggang, bentuknya bulat pipih yang tengahnya di belah dan di isi dengan campuran ebi, cabe rawit dan kecap manis. Jadi rasa isinya pedas manis dan sedikit asin.

Menu terakhir adalah Ikan Seluang Goreng, ikan seluang ini tidak hanya ada di Palembang, tetapi ada juga di Kalimantan. Ikan Seluang adalah jenis ikan sungai, ukurannya juga kecil-kecil, dan untuk rasa, hmm... garing dan gurih, apalagi dicocol dengan sambel yang sudah di sediakan, mantap! Ikan Seluang Goreng juga cocok banget kalau disantap bersama nasi putih hangat.

Masakan khas Palembang memang maknyuss mantap...

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top