Pemprov Bali Larang Pesta Kembang Api di Perayaan Tahun Baru 2022

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Pemprov Bali Larang Pesta Kembang Api di Perayaan Tahun Baru 2022
Pantai di Bali (Foto: ANTARA)

Winnetnews.com -  Pemprov Bali melarang pesta kembang api untuk merayakan Tahun Baru 2022. Kebijakan ini dilakukan menyusul pemerintah pusat yang melarang pelaksanaan acara tahun baru untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19

"Untuk pesta kembang api, sejak pandemi melanda Indonesia, termasuk Pulau Bali, kami melarang adanya pesta kembang api saat perayaan pergantian tahun atau malam tahun baru, sampai sekarang," kata Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Meski pemerintah menetapkan larangan perayaan tahun baru, Pemprov Bali tetap akan menggelar perayaan tahun baru di wilayahnya secara terbatas dan dengan aturan ketat. Jumlah pengunjung atau wisatawan yang hendak menghabiskan malam tahun baru di Bali akan dibatasi.

Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini menyebut jumlah warga dan wisatawan yang merayakan pergantian tahun baru di objek wisata dan tempat umum di Bali akan dibatasi hingga 50 persen. Selain itu, protokol kesehatan di tempat perayaan tahun baru juga akan diperketat.

 "Guna menghindari penyebaran Covid-19, teman-teman di pariwisata dan Satgas Covid-19 akan memantau jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru dari aturan prokes dan jaga jarak para warga dan wisatawan yang merayakan malam pergantian tahun itu," kata dia.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...