Pemprov DKI Akan Perbaiki Patung Jenderal Sudirman Hari Ini
ilustrasi

Pemprov DKI Akan Perbaiki Patung Jenderal Sudirman Hari Ini

Jumat, 6 Apr 2018 | 07:36 | Rusmanto

WinNetNews.com - Patung Jenderal Sudirman yang terletak di jalan protokol Sudirman bolong. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah mengecek patung tersebut dan akan memperbaikinya hari ini.

"Itu tadi dari PHL (petugas harian lepas) kami sudah dicek. Besok pagi (Jumat) dicek oleh bidang pertamanan. Karena itu memang pembangunannya dulu Dinas Pertamanan. Besok pagi diperbaiki," kata Kepala Dinas Kehutanan Djafar Muchlisin, Kamis (5/4/2018) malam.

Djafar mengaku belum mengetahui penyebab bolongnya patung tersebut. Dia akan meminta Kepala Bidang Pertamanan untuk langsung ke lokasi untuk mengawasi perbaikan patung tersebut.

"Belum ketahuan, baru ketahuan bolongnya. Kena benturan atau apa belum ketahuan. Saya perintahkan kabid langsung, kabidnya perintahkan berapa orang, kita belum tahu," jelasnya.

Patung tersebut diketahui bolong sekitar sebulan lalu. Bagian yang bolong berbentuk segitiga dan berada di bagian belakang patung.

Patung tersebut memiliki tinggi 12 meter, yang terdiri dari tinggi patung 6,5 meter dan penyangga atau voetstuk 5,5 meter. Patung tersebut terbuat dari perunggu seberat 4 ton.

Patung Jenderal Sudirman ini ada di dekat Stasiun Sudirman dan Halte TransJakarta Dukuh Atas. Pengendara yang melintas dari Jalan Jenderal Sudirman ke Jalan MH Thamrin dan sebaliknya melintasi patung ini. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...