Pemprov DKI akan tambah Park and Ride, diatas saluran dan fly over

Pemprov DKI akan tambah Park and Ride, diatas saluran dan fly over

Kamis, 11 Agt 2016 | 18:34 | Rike
WinNetNews.com-Pemprov DKI Jakarta berencana bangun park and ride di atas saluran dan fly over (FO). Park and ride di atas saluran tersebut rencanya dibangun di Kebon Kacang, Roxy, dan Kali Item, sementara untuk park and ride di FO akan dibangun di Tebet, Klender, dan Kampung Melayu.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pembangunan park and ride di lokasi tersebut menjadi solusi atas kekurangan lahan parkir di Ibu Kota. Sebab untuk membeli lahan lagi tak dimungkinkan, terlebih di tengah kota sehingga ia pun menyetujui usulan pembangunan park and ride itu.“Orang juga ingin parkirnya di tengah kota. Jadi ya, boleh, daripada orang dudukin jalan,” jelas Basuki di Balai Kota, Rabu (10/8).

Untuk park and ride di atas saluran, Ahok meminta desain agar alat berat tetap bisa masuk dan tak boleh mengganggu aliran dari saluran itu sendiri. Hanya saja untuk park and ride yang berada di bawah FO, belum tentu dapat dilakukan mengingat kondisinya yang akan berpengaruh pada lalu lintas sekitar.

“Kalau keluar masuk macet (di bawah FO) tidak boleh. Mesti lihat FO-nya di posisi mana, kalau posisi yang memang tidak ganggu keluar masuk macet, boleh,” terangnya.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...