Pemprov DKI Berikan Subsidi Untuk Rusun di Jakarta

Pemprov DKI Berikan Subsidi Untuk Rusun di Jakarta

Selasa, 11 Okt 2016 | 14:03 | Fellyanda Suci Agiesta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan subsidi hingga 80 persen untuk pembangunan rumah susun (rusun) yang disiapkan bagi warga bantaran kali dan sungai.

"Kami subsidi sebetulnya sampai 80 persen untuk rusun warga yang ada di bantaran sungai," kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/10).

Basuki mengaku masih membutuhkan banyak rusun untuk merelokasi warga dari bantaran sungai. Saat ini diperkirakan baru sebagian warga di bantaran sungai yang direlokasi karena keterbatasan rusun.

"Makanya kami mesti kejar sebanyak mungkin rumah susun. Karena memang nggak bisa dielakkan, orang-orang yang tinggal di bantaran sungai mau nggak mau kami pindahkan ke rusun," ujarnya.

Ia menyampaikan, relokasi warga ke dalam rusun ini untuk menunjang program normalisasi sungai dan kali di Ibukota dengan mengembalikan lebarnya seperti ukuran semula.

"Saya nggak mungkin tega pindahin orang dari sungai kalau enggak siap rusun. Kalau siap rusun saya dorong relokasi," ucapnya.

Basuki menambahkan, selain mensubsidi rusun, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan subsidi di berbagai bidang seperti transportasi, kesehatan, dan pendidikan.

"Subsidi bus, dokter itu lebih dari 100 persen. Karena warga ber- KTP rusun itu satu keluarga bisa naik bus gratis, anak dapat KJP, dapat bus sekolah," tandasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...