Pemprov DKI Jakarta Gencarkan Berbagai Langkah Kurangi Kemacetan

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Pemprov DKI Jakarta Gencarkan Berbagai Langkah Kurangi Kemacetan Jakarta macet. (Foto: kompas.com)

Winnetnews.com - Kemacetan di DKI Jakarta sudah bertahun-tahun terjadi, namun hingga kini belum juga ditemukan solusi yang tepat meski Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berbenah mengurai kemacetan setiap harinya.

Satu cara yang sejak beberapa tahun lalu hingga kini diupayakan Pemprov DKI Jakarta adalah mensosialisasikan hingga menekan warga yang tinggal di sekitar Jakarta dalam memanfaatkan transportasi umum.

Tentu hal tersebut tidaklah mudah karena masih banyak pengendara masih menggunakan kendaraan pribadi. Walau demikian, Pemprov DKI Jakarta terus bersabar dan berupaya dalam menekan angka kemacetan di ibukota.

Hal ini dibuktikan dari lembaga pengukur tingkat kemacetan kota-kota di dunia, TomTom Traffic Index, Jakarta berada di peringkat ke 7 kota termacet di dunia tahun 2018. Turun 8 persen dibandingkan tahun 2017 yang berada di posisi 4 dunia.

Berbagai langkah dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam mengurangi tingkat kemacetan, terutama di jam-jam tertentu, semisal pada pagi dan sore hari di jam berangkat dan pulang kerja.

Apa Reaksi Kamu?