Pemprov DKI Telah Perbaiki Patung Jenderal Sudirman yang Bolong
ilustrasi

Pemprov DKI Telah Perbaiki Patung Jenderal Sudirman yang Bolong

Senin, 9 Apr 2018 | 07:20 | Rusmanto

WinNetNews.com - Patung Jenderal Sudirman yang bolong di Jakarta Pusat telah diperbaiki. Perbaikan tersebut telah dilakukan oleh petugas Pemprov DKI sejak Jumat (6/4) malam.

Dari pantauan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2018), tak ada lagi bolong di punggung patung Jenderal Sudirman. Namun sepertinya perbaikan belum sepenuhnya selesai.

Di lokasi, masih tampak spanduk putih yang mengitari patung. Spanduk itu berisi gambar patung Jenderal Sudirman dan tertera tulisan 'Lestarikan Warisan Budaya Indonesia'.

Tiang-tiang dan kayu yang digunakan oleh petugas untuk memperbaki patung itu pun masih tertancap di lokasi. Peralatan perbaikan lainnya juga terpantau masih disimpan di dekat patung tersebut.

Sebelumnya diberitakan, patung Jenderal Sudirman yang bolong itu mulai diperbaiki pada Jumat malam. Perbaikan diperkirakan akan selesai sekitar dua minggu lagi.

"Info, untuk patung Jenderal Sudirman sudah mulai diperbaiki oleh Pemprov DKI Jakarta, estimasi lamanya pekerjaan infonya sampai dengan dua minggu ke depan," kata Dandim Jakarta Pusat Kolonel (Inf) Edwin Adrian Sumantha lewat pesan singkat, Jumat (6/4) lalu.

Patung tersebut diketahui bolong sekitar sebulan yang lalu. Bagian yang bolong berbentuk segitiga dan berada di bagian belakang patung.

Patung tersebut memiliki tinggi 12 meter, yang terdiri dari tinggi patung 6,5 meter dan penyangga atau voetstuk 5,5 meter. Patung tersebut terbuat dari perunggu seberat 4 ton.

Patung Jenderal Sudirman ini ada di dekat Stasiun Sudirman dan Halte TransJakarta Dukuh Atas. Pengendara yang melintas dari Jalan Jenderal Sudirman ke Jalan MH Thamrin dan sebaliknya melintasi patung ini. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...