Pemuda Pembawa Bendara saat Demo Akan Diadili, Tagar #BebaskanLuthfi Jadi Trending
Sumber: Kompas.com

Pemuda Pembawa Bendara saat Demo Akan Diadili, Tagar #BebaskanLuthfi Jadi Trending

Rabu, 27 Nov 2019 | 15:03 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sosok Luthfi sempat menjadi viral setelah fotonya yang sedang membawa bendera Merah Putih kala demo mahasiswa pada September lalu tersebar di media sosial. Dalam foto tersebut, ia yang tengah berada di depan gedung DPR nampak melindungi mata dari serangan gas air mata.

Pasca demo tersebut dia pun sempat membuat gempar karena hilang kabar selama 24 jam, sebelum akhirnya diketahui bahwa Lutfhi telah ditahan oleh pihak kepolisian.

Dilansir dari Kumparan, setelah ditahan sejak Oktober lalu, kabarnya remaja ini akan segera diadili pada bulan depan. Bahkan, berkas-berkasnya saat ini sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Luthfi dijerat dengan tuduhan melawan aparat saat demonstrasi berlangsung dan melakukan kekerasan yang dirangkum dalam empat pasal, yakni pasal 170, 212, 214, dan 218 KUHP.

Tuduhan tersebut dijatuhkan kepadanya berdasarkan barang bukti video saat ia membawa bendera sambil melindungi matanya dari gas air mata.

Kabar ini pun kemudian membuat para warganet menyerukan pembelaan dengan ramai-ramai membuat cuitan dengan tagar #BebaskanLuthfi di Twitter. Tagar itu pun kemudian menjadi salah satu trending topik Twitter di Indonesia. Hingga saat ini, tagar tersebut sudah digunakan oleh lebih dari 52 ribu cuitan.

image0

“Wahai penegak hukum tolong #BebaskanLuthfi dia tidak bersalah,” tulis @putraerlangga_.

“Apa yang salah dari adinda Luthfi? Di tengah jutaan anak muda yang bergumul dengan permainan tak bermanfaat, ia hibahkan energinya, turun ke jalan, menyuarakan kebenaran yang diyakininya. #BebaskanLutfhi,” kata @eae18.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...